Kamis, 18 Maret 2010

Lima Game Paling Digandrungi di Facebook


Banyak alasan mengapa situs jejaring sosial Facebook semakin populer di negeri ini. Bahkan, situs tersebut telah menggeser website-website lain yang sudah populer jauh lebih awal. Kini, Facebook pun bertengger di urutan nomor, website paling banyak dikunjungi di Indonesia.

Yang menarik, rupanya bukan cuma pertemanan yang menjadi situs itu paling sering dikunjungi.

Ternyata, dari semua aplikasi yang ada di Facebook, game atau permainan adalah pemenangnya.

Bahkan, gara-gara game yang sangat populer, perusahaan pencipta game tersebut ikutan tumbuh pesat, seperti Zynga dan Playfish. Duit pun mengalir deras ke mereka.

Sebagai penyedia aplikasi game, Facebook pun mengklaim sebagai media dengan pemain game terbesar di internet yang mencapai 100 juta pemain aktif di 10 game terpopuler.

Seperti ditulis Forbes, majalah terkemuka Amerika, berikut ini setidaknya lima dari 10 game paling digandrungi oleh para facebookers.

1. FarmVille

Game ini seolah membawa kehidupan ke komputer anda. Para pemain membuat ladang pertanian, membeli gudang, mendatangi ladang teman dan menerima pengunjung. Game ini dibuat oleh Zynga dengan total 74 juta pemain di Facebook dalam sebulan.

2. Café World

Game ini menjadikan Anda berperan sebagai koki yang menjalankan restoran. Game diluncurkan pada September 2009 oleh Zynga dan tumbuh pesat menjadi populer dengan jumlah pemain 32 juta sebulan.

3. Happy Aquarium

Game ini mendorong anda untuk membuat akuarium dengan tampilan dan kondisi sesuai keinginan anda, serta menjamin ikan-ikan di dalamnya memperoleh makanan. Anda bisa menjualnya kemudian. Happy Aquarium diciptakan oleh Crowdstar dengan 28 juta pemain di Facebook.

4. FishVille

Kedengarannya cukup familiar. Ini juga sebuah permainan untuk membangun aquarium, seperti halnya "Happy Aquarium". Namun, FisVille dibuat oleh Zynga dan memiliki 24,5 juta pemain setiap bulan di Facebook.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar